RSS

Kriteria busana muslimah menurut syari'at neh..

Dikalangan remaja islam sekarang dalam masalah busana banyak yang menyimpang kriteria pakaian yang baik bagi seorang muslimah menurut syariat islam. Nah, bersumber dari buku sentuhan nilai kefikihan untuk wanita beriman ada kriteria busana muslimah menurut syariat, , ,




1. Busana seorang wanita muslimah itu wajib lebar menutup seluruh tubuh dari pandangan lelaki yang bukan mahramnya kecuali bagian yang boleh dibuka, seperti muka, kedua telapak tangan dan kedua kaki bagian bawah.

2. Hendaknya busana itu menutup apa yang dibaliknya. Jangan tipis menerawang yang karenanya warna kulitnya dapat terlihat di balik busana itu.

3. Hendaknya busana itu jangan ketat membentuk bagian-bagian tubuh,
di dalam shahih muslim tertera sebuah hadits dari Rosulullah saw :
"Dua jenis manusia penghuni neraka yang tidak pernah aku lihat: , orang2 yang memiliki cemeti bagaikan ekor sapi, senantiasa mereka gunakan untuk mencambuk orang. , para wanita yang berbusana, lagi menyimpang dari norma agama dan susila dan sekaligus mengajak wanita lain meniru dirinya, dandanan rambut kepala mereka bagaikan ponok onta yg bergerak-gerak ke kanan kekiri. Mereka tidak masuk surga dan tidak pula dapat mencium aroma mewangonya tercium dari jarak sekian dan sekian.



0 comments: